3/22/12

Menghabiskan waktu

hari ini (senin 12 maret) walau weekend telah berakhir tapi aq masih ingin memperpanjang liburku karena hari ini aku ingin membantu ibu patner untuk mengurus sesuatu, pagi2 aku mengatar patner ke tempat kerjanya, setelah itu baru aku mengantar ibu patner, kita memang sengaja berangkat pagi2 supaya antriannya tidak panjang dan cepat selesai, di tengah2 kita mengantre ibu patner bercerita tentang berbagai macam hal, ada salah satu kata yang aku suka dari perbincangan kecil ini "kalo bisa, berdoa itu jangan sepert ini -ya Tuhan berilah saya rejeki yang barokah walaupun sedikit- itu salah kalo -berdoa ya Tuhan berilah saya rejeki yang banyak dan barokah-",betul juga apa yang di katakan ibu patnerku, kata-kata tersebut (rejeki yang barokah walaupun sedkit) secara tidak langsung akan terekam di alam bawah sadar kita untuk bekerja tapi tidak maksimal,
'kata/kalimat' bisa mempengaruhi tingkah prilaku kita karena secara tidak langsung itu terekam dalam alam bawah sadar kita, maka dari itu harus mengucap kata/kalimat dengan baik dan memiliki makna yang bisa membuat kita membangkitkan semngat.

sama juga seperti pepatah "Tidak ada rotan akar pun jadi", kalimat ini pun sebenarnya membuat orang tidak bisa maju dan cenderung untuk beralih. seharusnya kalo tidak ada Rotan cari lah terus sampai kamu menemukan rotan, sama seperti jika kamu tidak suskses sekarang cobalah terus sampai kamu sukses

No comments: