9/6/12

jalan-jalan ke solo (hari 2)

hari ini saya mulai dengan fitnes dan sauna di tempat kebugaran hotel, setelah itu saya membersihkan diri dan makan pagi di restoran hotel, menu favorit saya ketika menginap di hotel berbintang seperti ini adalah sosis, daging ham, omlet dan ada satu menu baru yg belum pernah saya icipin (saya juga lupa namanya) isinya kacang merah dan saus warnanya merah rasanya paaaas banget dengan lidah saya maknyus pokoknya.
setelah selesai menikmati makan pagi saya menuju tempat pertemuan, selesai pertemuan saya langsung menuju k pasar klewer untuk mencari oleh-oleh tapi ternyata tidak sreg akhirnya ketemu sama tukang taksi yang baik hati yang menunjukkan tempat-tempat oleh-oleh, taksinya kerjasama dengan hotel jadi di jamin aman dan argo sip.
malamnya saya dan teman-teman makan di depan PGS (pusat Grosir Solo) di situ setingan tempatnya seperti d kya-kya jadi sepanjang jalan di tutup dan d isi meja kursi untuk makan, d samping grobak-grobak penjual berjajar-jajar, awalnya saya ingin memesan nasi liwet tapi tidak jadi karena saya yakin besok pagi d hotel pasti makanan khas yang di sajikan adalah nasi liwet, akhirnya saya memesan bakso dan es teh, setelah kenyang saya pun kembali ke hotel, eh ternyata pemilik wedhangan kemaren sudah menunggu saya dan teman saya di depan hotel untuk memberikan oleh-oleh kepada kami, wah kaget banget dan merasa tidak enak, apalagi oleh-oleh yg di berikan 1 tas kresek besar, wah wah jadi sungkan nih, terima kasih bayak ya bu atas oleh-oleh yang d berikan.malam ini adalah terakhir saya menginap d hotel, saya puas-puaskan berendam dan menikmati fasilitas yang lain.
keseokan harinya sebelum sarapan saya berenang dan sauna, jam 11.00 saya menuju restoran untuk sarapan (makan pagi apa siang sih), selesai sarapan saya berkemas-kemas untuk check out, jam 13.00 tukang taksi yang kemaren sudah menunggu saya di depan hotel (kemaren memang sudah janjian) untuk mengantar ke stasiun, kereta argo wilis belum berada di jalurnya saat saya sampai d stasiun, sambil menunggu kereta saya membeli minuman dan cemilan d restoran, tidak lama kemudian kereta saya sudah nampak berdiri di jalurnya, perjalanan kembali ke kota tercinta pun di mulai, sampai d stasiun gubeng sekitar pukul 19.00
perjalanan paling menyenangkan dan penuh kemewahan yang pernah saya lalui sepanjang saya bekerja