10/3/12

i don't like feel jealous

mengutip kata-kata spancer di south of nowhere "i don't like feel jealous" ketika melihat ashely dan aiden dekat, dan saat ini aku merasakan itu, rasanya uncomfortable, merasa bingung harus melakukan apa, aq jarang sekali cemburu dan hampir tidak pernah cemburu, tapi aku sekang merasa cemburu. aq harap perasaan ini segera berakhir karena i don't like feel jealous

9/6/12

jalan-jalan ke solo (hari 2)

hari ini saya mulai dengan fitnes dan sauna di tempat kebugaran hotel, setelah itu saya membersihkan diri dan makan pagi di restoran hotel, menu favorit saya ketika menginap di hotel berbintang seperti ini adalah sosis, daging ham, omlet dan ada satu menu baru yg belum pernah saya icipin (saya juga lupa namanya) isinya kacang merah dan saus warnanya merah rasanya paaaas banget dengan lidah saya maknyus pokoknya.
setelah selesai menikmati makan pagi saya menuju tempat pertemuan, selesai pertemuan saya langsung menuju k pasar klewer untuk mencari oleh-oleh tapi ternyata tidak sreg akhirnya ketemu sama tukang taksi yang baik hati yang menunjukkan tempat-tempat oleh-oleh, taksinya kerjasama dengan hotel jadi di jamin aman dan argo sip.
malamnya saya dan teman-teman makan di depan PGS (pusat Grosir Solo) di situ setingan tempatnya seperti d kya-kya jadi sepanjang jalan di tutup dan d isi meja kursi untuk makan, d samping grobak-grobak penjual berjajar-jajar, awalnya saya ingin memesan nasi liwet tapi tidak jadi karena saya yakin besok pagi d hotel pasti makanan khas yang di sajikan adalah nasi liwet, akhirnya saya memesan bakso dan es teh, setelah kenyang saya pun kembali ke hotel, eh ternyata pemilik wedhangan kemaren sudah menunggu saya dan teman saya di depan hotel untuk memberikan oleh-oleh kepada kami, wah kaget banget dan merasa tidak enak, apalagi oleh-oleh yg di berikan 1 tas kresek besar, wah wah jadi sungkan nih, terima kasih bayak ya bu atas oleh-oleh yang d berikan.malam ini adalah terakhir saya menginap d hotel, saya puas-puaskan berendam dan menikmati fasilitas yang lain.
keseokan harinya sebelum sarapan saya berenang dan sauna, jam 11.00 saya menuju restoran untuk sarapan (makan pagi apa siang sih), selesai sarapan saya berkemas-kemas untuk check out, jam 13.00 tukang taksi yang kemaren sudah menunggu saya di depan hotel (kemaren memang sudah janjian) untuk mengantar ke stasiun, kereta argo wilis belum berada di jalurnya saat saya sampai d stasiun, sambil menunggu kereta saya membeli minuman dan cemilan d restoran, tidak lama kemudian kereta saya sudah nampak berdiri di jalurnya, perjalanan kembali ke kota tercinta pun di mulai, sampai d stasiun gubeng sekitar pukul 19.00
perjalanan paling menyenangkan dan penuh kemewahan yang pernah saya lalui sepanjang saya bekerja

Jalan-jalan ke solo (hari 1)

Beberapa waktu lalu saya ada tugas ke solo untuk menghadiri pertemuan, perjalanan ke solo menggunakan kereta eksekutif Argo Wilis menjadi pengalaman pertama untuk saya (biasanya naik ekonomi / bus), benar-benar nyaman dan maknyus heheheh (ndeso banget kelihatannya), sepanjang perjalanan di sebelah saya ada seorang bapak-bapak yang merantau (rumah di solo kerja di surabaya) sepanjang perjalanan bapak-bapak tersebut sempat bercerita sedikit tentang dirinya, dan yang membuat aku tertawa geli beliau menanyakan kepada ku "mbak mau balik kuliah ya" wow apa tampangku ini masih kelihatan seperti anak kuliahan ya, setelah ngobrol saya kembali larut dalam buku akar pule punya oka rusmini yang salah satu ceritanya saya g paham sampe pusing bacanya.
jam 11.00 WIB akhirnya sampai juga di solo balapan, perjalanan surabaya-solo tidak begitu jauh di tempuh, setelah itu saya berjalan menuju hotel tempat saya menginap dengan mengandalkan GPS karena saya takut di tipu tukang taxi yang ada di stasiun karena pengalama saya banyak sekali taksi yang berargo kuda di stasiun atau terminal,sebenarnya saya sempat mencari taksi setelah berjalan jauh dari teminal tetapi tidak ketemu akhirnya saya naik bus sampai ke rumah sakit umum slamet riyadi, setelah dari situ saya jalan lagi, tapi kok jauh y akhirnya naik becak menuju ke hotel best western.
biasanya jika tugas keluar kota saya hanya mendapatkan fasilitas hotel yang berbasis homestay, tapi entah hari itu saya mendapatkan fasilitas hotel bintang 4 dari kantor (lumayan lah), setelah check in saya menuju kamar saya dan bersiap-siap untuk menghadiri pertemuan yang di adakan di hotel itu juga, setelah petemuan selesai saya sempat berkenalan dengan teman dari kota tegal yang menawarkan saya untuk ikut berjalan-jalan nanti malam.
jam 19.00 saya bersiap-siap menemui teman saya di wedhangan pendhopo di jalan srigading I, wedangan ini lain dari pada yang lain, setingan tempat, ornamen dan juga furniture benar-benar seperti warung jaman dahulu, ada blek2 kecil untuk krupuk dan juga jajanan jaman dulu (seperti ampyang, permen kacang, kacang tanah goreng dll),dudukny pun ada yang di bale-bale, di kursi jadulu dan juga ada kursi panjang seperti d warung, pemilik wedhangan ini teman dari teman saya, beliau pengemar barang-barang antik jaman dulu dan punya galery barang-barang antik juga, saya sangat suka sekali nongkrong di sini apa lagi lagu-lagu yang di putar benar-benar membuat suasana seperti jaman-jaman dahulu kala. karena besok acara masih padat akhirnya saya dan teman saya pamit balik ke hotel, lumayan dekat jarak antara wedhangan dengan hotel,tarif taxi dari situ hingga hotel cuma 11.000.

4/22/12

catatan minggu

Hari ini patner harus kerja jd aq gak ada kegiatan, cm glundang glundung di rmh dan tiduran,tadi sore smpt d ajak teman jalan k sebuah mall,pastinya kt juga jajan donk,awalnya tmnku ngerasa ada yg aneh dengan makanan yg dia beli,tdk lama kemudian dia mual pgn muntah,aq bilang masuk angin kali, trus dia jawab mungkin juga sih, setelah itu dia mengantarku pulang k rmh,sesampai d rmh aq juga merasakn mual pengen muntah, aku pun menghubungi temanku dan mulai merunut makanan2 yg kt makan,akhirny sampai pada suatu kesimpulan bahwa kt keracunan jamur crispy yg sudh jamuran, nah lho apa an tuh, hehehe itu hanya istilah kita berdua saja, sampe skrg kita berdua masih merasakn mual d tenggorokan tp tdk sampai muntah,semoga besok pagi sudah bs baikan dan tdk mual lg

4/20/12

catatan sabtu

Seperti sabtu2 sebelumnya aq salalu menghabiskan weekend d tmpt patner,terkadang kita hanya tidur sepanjang hari, kadang hanya nonton dvd, ato sekedar masak bareng, kemaren malam kita masak kare jepang kesukaan ny,dia mampu menghabiskan satu panci kare sendiri, kare jepang bukan spt kare d indonesia, rasa dan isiny pun beda, isi kare jepang itu terdiri dari wortel kentang daging dan sosis,beda banget dengan kare indonesia yg isiny tahu tempe ayam ato telor, tapi aq tetep suka kare indonesia,lebih cocok di lidah, yaa mungkin karena aq orang indonesia asli jadi lidahnya pun lidah inbdonesia hehehee.
Aq suka sekali mencicipi maskan baru, hampir smua warung di kotaku pernah aq datangi, mulai makanan d pingir jalan sampai d restoran mewah, yg membedakan masakan itu hanya rasa dalam mulut,setelah itu smua sama saja.
Hari ini setelah menghabiskan film korea yg aku pinjem dari temen aq dan patner nonton battelship bersama beberapa teman, dan akhirny sampe d sebuah cafe kecil pinggir sungai,brrrrr... Udarany dingin banget bisa2 masuk angin nih. Eh jadi inget kejadian satu setengah tahun yg lalu di mana utk pertama kaliny aq bertemu lg dengan patner setelah kita putus,tempatny pas bersebelahan dengan cafe ini,aq masih ingat banget bagaimana panas dinginny badan ini ketika tak sengaja bertemu dengan dia,sampai2 rasany aq masuk angin sangking dinginnya udara d sekitarku, temenku hanya tertawa kecil melihat wajahku yg begitu aneh,iya aq msh mncintainy seperti dulu,rasany sesak sekali wktu itu,tapi aku bersyukur gara2 pertemuan itu akhirny aq dan dia kembali bersama lagi,semoga kita bisa bersama hingga waktu yg lama,amin

3/22/12

Tempurung

Novel karya oka rusmini ini menceritakan tentang perjuangan beberapa orang perempuan yang di tindas olah lelaki2 mereka, terkadang aku berpikir serendah itukah derajat perempuan, padahal perempuan2 itu lah yang menghidupi para lelaki, perempuan2 itu yang jatuh bangun membangun sehingga keluarga itu telihat harmonis, tapi apa yang dilakukan lelaki itu, mereka malah menyakiti perempuan2nya.
dalam agamaku derajat perempuan lebih tinggi dari para lelaki, perempuan seharusnya disanjung, dimulyakan bukan malah di perbudak dan di injak2, memang tidak semua laki2 seperti itu, tapi di suatu daerah di indonesia ini masih banyak laki2 seperti itu

kebalikan dari cerita di atas, tak hanya perempuan saja yang menjadi korban, tapi laki2 juga ada yang di posisi2 seperti itu, di perbudak, di aniaya, itulah kenyataan di masyarakat ini.

membaca kumpulan cerpen kompas

beberapa minggu kemaren aku membaca kunpulan cepren kompas yang edisi 15 Januari 2012 Gerimis senja di praha, menurut aku ceritanya bagus, mungkin untuk orang awam dan yang kurang jeli seperti aku tak akan pernah mengira ending yang seperti itu, padahal kalo di runut lagi iya ternyat di tengah2 cerita tersebut sudah di ungkapkan endingnya akan seperti itu.tapi terlepas dari itu semua aku suka cerpen ini, bagus sarat akan makna kehidupan dan juga kebangsaan.
ada juga edisi pohon hikayat 29 januari 2012, cerpen ini juga bagus, memaknai kehidupan yang di sampaiakan juga sangat menyentuh dan mengingatkan kita akan kehidupan yang singkat ini